Rabu, 23 Juli 2014

Liburan ke Korea Selatan Part 1

Bulan April 2013 lalu gue sama tante pergi ke Korea Selatan, negerinya SNSD hahaha. Gue sama sekali bukan fan K-Pop, K-Drama atau K K yang lain. Makannya pas gue kasih tahu temen-temen kalau gue mau ke Korea, mereka langsung pada "Ahh enak banget lo!" atau "Ihh lo kan 'gak suka Korea, ngapain ke Korea?" yaowes lah ya rezeki orang gitu.

So tanggal 27 April 2013 gue sama tante gue berangkat ke Korea Selatan. Dari Jakarta jam 20.30 sampe di Kuala Lumpur jam 23.30. Terus jam 1.00 dari Kuala Lumpur dan sampai di Seoul jam 8.20. Sampai di Incheon leher gue udah mau patah sangking susahnya nemuin posisi tidur yang pas. Berhubung penerbangan kami penerbangan malam (subuh), dari pesawat gue jadi bisa ngeliat matahari terbit, gimana langit dari gelap lama-lama jadi terang. Keren sik tapi tetep leher gue sakit huuu.

Setelah turun dari pesawat kami jalan menuju bagian visa. Bandara sepi euyyy tapi kece.


Pemeriksaan visa enggak terlalu lama dan enggak pakai ditanya-tanya :D Setelah pemeriksaan visa gue sama sama tante gue ngambil koper dulu. Setelah itu kami nyari taksi untuk ke guest house kami. Masalahnya kami berdua sama-sama bingung kemana nyari taksinya hahaha. Terus ada booth dari semacam dinas pariwisata Korea Selatan gitu plus ada anak muda cewek seumuran mahasiswa gitu yang pake selempang semacam penanda kalau doi volunteer buat dinas pariwisata itu. Terus gue samperin itu mahasiswa (pakai bahasa Inggris) dan minta tolong dia nyariin taksi buat ke Guesthouse sambil nunjukin alamat Guesthouse kami dari handphone gue. Dannnn doi sigap banget. Dia langsung nyatet alamat itu di notes dia dan langsung ngajak kita keluar dari gedung bandara. Btw suhu di bandara sik menurut gue biasa aja. Padahal gue baca hari itu suhunya masih antara 13 celcius. Pikir gue hahahah 13 celcius begini??? Ini mah nyantai. Tapi segitu keluar dari bandara Hooolllyy Mollly dinginnya gila-gilaan, anginnya apalagi!!!. Padahal gue Cuma pake kaos lengan pendek sama celana panjang bahan (bukan jeans!!!) dan ehem … sandal jepit (akhirnya gue baru menyadari kalau di bandara itu mungkin pake heater atau semacamnya).

Kemudian si mahasisiwi ini akhirnya nemuin taksi untuk kita dan dia kasih alamat Guesthouse di notes dia yang tadi gue tunjukkin ke sopirnya pake kanji Korea (!!!). Gue enggak tahulah mereka berdua ngomong apaan. Tapi setelah itu si mahasiswi bilang kalau kami bisa naik taksi ini. Si sopir juga langsung naikin koper kami ke bagasi. Wahh senengnya! Gue sama tante gue langsung ngucapin terima kasih banget ke mahasiswi itu :D sayang gue gak foto bareng sama dia.

Ps: gue enggak tahu apa itu mahasiswa/i atau teman-temannya ada setiap hari di bandara Incheon apa engga. Tapi ini bisa jadi sekedar tips buat yang baru mendarat di sana. Kalau butuh bantuan atau sebagainya silakan samperin mahasiswa/i itu, juga biasanya mahasiswa/i gitu bahasa Inggrisnya bagus.

Di taksi si sopir kayaknya nge-entry alamat Guesthouse kami di GPS dia (kayaknya semua taksi di sana punya GPS!!!) terus hapenya si sopir Samsung Galaxy yang gede gitu (bagusan hape dia dari hape gue yang buluk ini). Sekitar satu jam kemudian sampe lah kami di Guesthouse kami a.k.a Namsan Guesthouse yang terletak di Myeong Dong yang elit itu (eaaa).

Sampai di sini dulu tulisan mengenai hari pertama sampai di Korea. Nanti masih ada tulisan-tulisan selanjutnya mmuuaachh :*

2 komentar: