Jumat, 18 Juli 2014

My years in Jurusan Bahasa Jerman

JBJ UNJ (Jurusan Bahasa Jerman Universitas Negeri Jakarta) tempat gue mengenyam (eaaa) pendidikan tinggi selama kurang lebih **** tahun lamanya, akhirnya gue tinggalkan juga. Sepertinya baru kemarin gue bangun pagi-pagi buta biar enggak telat ikut ospek.

Selama kuliah di sini gue ikutan BEM jurusan dan ikut jadi panitian di acara-acara jurusan kayak HW PKMJ (semacam LDKSnya jurusan gue) dan jadi panitia ospek tahun 2009 dan 2010. Tahun 2009 gw di bagian seksi kedisplininan (bisa marah-marah ^^) dan tahun 2010 jadi koordinator seksi kesehatan (gotongin orang pingsan :p). Tahun 2009 gue juga jadi panitia Oktoberfest di bagian dekorasi. Tahun 2010 enggak ikutan lagi karena kapok capeknya :o

kaos panitia Oktoberfest 2009 :D

Kuliah gue enggak bisa dibilang lancar-lancar aja. Malah enggak lancar sama sekali, mengingat gue butuh **** tahun untuk lulus sementara orang-orang lain di jurusan-jurusan lain bisa lulus 4 tahun atau bahkan 3.5 tahun. Tapi ternyata nasib gue masih jauh jauh jauh lebih baik daripada teman-teman gue yang sampai detik gue nulis blog ini masih ada yang belum lulus.
Gw pernah enggak lulus satu matkul penting yaitu Strukturen 3, yang karena satu matkul itu banyak matkul-matkul lanjutan yang engga bisa gue ambil, which means masa studi gue nambah setahun karena itu matkul harus gue ulang tahun depan.

Tahun 2012 gue PPL a.k.a praktek mengajar di SMA Negeri 54 selama kurang lebih 6 bulan. This one is the coolest time of my study. Tiap pagi gue bangun jam 4.30 pagi (secara jam 6.15 udah harus ada di sekolah). Selain itu juga gue mesti bikin RPP sama bahan ngajar, sambil ngerjain tugas seminar persiapan skripsi. Di sekolah gue kebagian ngajar 2 kelas XII yang anak-anaknya lagi stress-stressnya karena semester depannya mereka harus ujian nasional. Pokoknya masa PPL adalah masa paling capek tapi sekaligus paling seru selama gue kuliah. Thank God gue dapat nilai A buat PPL :D

my 'kids' from XII IPS 2

Awal 2013 setelah selesai seminar persiapan skripsi, barulah skripsi yang sebenarnya gue kerjain. Dengan bu Erna dan bu Ira sebagai pembimbing gue, mulailah gue ngerjain si skripsi itu. Sempet jatuh bangun, males, ga mood selama ngerjain skripsi. Apalagi gue pake acara ke Korea Selatan juga. Mana sempet engga bimbingan selama 3 bulan pas bokap sakit. Tapi Tuhan itu baik dan gue memang ga salah milih dosen pembimbing. Pertengahan Desember 2013 gue daftar sidang. Dan akhir Desember gue sidang skripsi n lulussss! What a feeling! Rasanya worth the pain banget. Did I mention that I got A for my skripsi :D :D :D


:')

Setelah revisi skripsi selama kurang lebih sebulan, akhirnya awal Maret 2014 gue bisa wisuda (Yayyyy!) bareng teman-teman yang lulus sidang selama semester genap 2013 itu. We made it guuyysss!


Aslinya lebih banyak koq, sekitar 20an orang :D

with mom and dad :')

Bedanke mich sehr bei allen Dozenten und Freunden für alles, was ich erlebt habe :* :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar